29 Sep 2011

Spion Tambahan


Kaca spion yang terpasang di mobil atau motor mempunyai daerah "titik buta" (blind spot) sehingga terkadang kita tidak menyadari kalau ada kendaraan lain disamping kita. Apabila hal tersebut terjadi saat kita akan berganti haluan atau akan menikung, maka.. "gubraakk..." atau minimal Anda akan menerima "pujian" berupa nama-nama hewan.



Tambahan spion semacam ini bagi saya pribadi sangat membantu, karena kekurangan pada salah satu mata saya. Dengan menggunakan tambahan spion sudut pandang spion standar menjadi semakin luas. Spion tambahan untuk motor memiliki ukuran lebih kecil daripada yang diperuntukkan bagi mobil.


Karena saya adalah pengguna motor... maka saya tidak ada pengalaman menggunakan spion tambahan dengan mobil (lha... nyetir mobil aja nggak pernah, kok..:). Harga spion ini sangat murah, cuma Rp 12ribu sepasang, itupun saya beli di super market. Kalo beli di bazar kampung lebih murah kali ya... Pemasangannya juga mudah, tinggal tempel.


Di bawah ini sekadar ilustrasi perbedaan sudut pandang yang menggunakan spion tambahan (kiri) dengan yang tidak menggunakan spion tambahan (kanan)


referensi:
contoh penampakan spion tambahan
gambar illustrasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar