20 Des 2011

Lampu Duduk Minimalis

lampu sorot led usb
Tempo hari, saat jalan-jalan di mall saya membeli sebuah lampu sorot led usb dilengkapi penjepit yang bisa diaplikasi kan di layar notebook. Fungsinya untuk menerangi keyboard. Hhhmm... sepertinya ini bisa dipasang pada monitor lcd di rumah. Setelah sampai rumah, ternyata monitor lcd di rumah terlalu tebal, hingga penjepitnya nggak muat.... yah.... nggak bisa kepakek, dong.... bagaimana akal...??

kaki penopang cpu built-up
Setelah beberapa saat mengais-ngais dan mencari-cari di seputar rumah, saya menemukan beberapa barang yang sudah tidak terpakai: 4 kaki penopang cpu built-up dan kawat. Hhmm, sepertinya ini bisa dipakau untuk membikin lampu duduk dan memfungsikan lampu sorot led yang sudah saya beli.
gabus obat nyamuk elektrik
    baterai pemberat

  • Pertama, ambil tang untuk membengkokkan kawat agar dapat dinasukkan ke penopang cpu dan dijadikan tempat bertenggernya lampu.
  • Ternyata pada kaki cpu tersebut sudah ada lubang yang… lha kok kebetulan... pas dengan kawat yang saya temukan. Agar lebih kuat, kawat tersebut saya lem menggunakan lem cepat kering (alias: lem alteco)
  • Karena kawat terlalu kecil untuk dijepit, maka saya ambil beberapa bekas refill gabus obat nyamuk elektrik. Saya susun agar dapat menjepit ujung kawat bagian atas, nah... jadi dah...
  • Tapi, ternyata kaki cpu tersebut kurang berat, sehingga tidak bisa menopang bobot lampu lcd, nggak mau duduk jadinya. Setelah beberapa menit mengais-ngais, saya menemukan baterai bekas ukuran tanggung... sepertinya ini pemecahan masalah saya.... baterai tersebut saya lem pada kaki cpu sebagai pemberat.
… akhirnya, lampu duduk itu bisa duduk... hehehe... biar lebih rapi, kabel usbnya saya isolasi menyatu dengan kawat :)

.. jadi dah, lampu duduk minimalis memanfaatkan barang bekas, bener-bener minimalis, termasuk bahannya juga... :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar