1 Feb 2012

Software Gratis Memantau Kecepatan Bandwidth


Penampakan NetMeter

Berselancar di internet sekarang semakin mudah di Indonesia. Berbagai penyedia jasa telekomunikasi berlomba menawarkan produk modem USB mereka. Yah, meskipun dengan kecepatan apa adanya dan jaringan BTS seadanya pula. Sehingga saat berselancar pengguna jadi bingung, "internet ini jalan apa nggak, ya...?" Apa mungkin karena lambat, sehingga antara jalan dan berhenti bedanya tipis.

Untuk mendetekasi kecepatan streaming download dan upload, kebetulan jari-jari ini menemukan sofwer gratis - NetMeter - saat menolong seorang teman membetulkan leptopnya. Asli gratis nggak pake crack atau semacamnya :) Sofwer ini memiliki file installer yang kecil, kurang dari 1 MB, mudah diinstal dan mudah dikonfigurasi. Pada sofwer ini terdapat pula fitur-fitur tampilan transparan yg bisa diutak-atik. Kalau ingin mendownload, silahkan klik di sini.

Saat klik kanan pada tray icon, akan muncul menu konfigurasi. "hide meter" digunakan untuk menyembunyikan display. "option" untuk memunculkan konfigurasi seperti di bawah ini

Selamat mencoba :)

1 komentar: